Hanya pikiran spontan... hanya belajar...

Kamis, 20 Januari 2011

Pertanyaan tentang Malaikat

diterjemahkan dariAsk Minister

Pertanyaan: Setan mampu bolak-balik ke Surga untuk sementara setelah ia diusir dari surga. Apakah 1 / 3 malaikat yang memberontak juga memiliki kekuatan yang untuk sementara waktu atau di mana mereka terkunci ke dunia ini langsung seperti setan sekarang?

Jawaban: Untuk menjawab pertanyaan Anda, saya ingin memulai dengan hasil jatuhnya Iblis dan orang-orang dengan dia. Ide 1 / 3 berasal dari Wahyu 0:04. Tampaknya ada lima hasil yang ditunjukkan oleh Kitab Suci seperti yang ditampilkan oleh Henry Thiessen dalam "Sistematik Teologi."

1. Mereka semua kehilangan kekudusan asli mereka dan menjadi korup di alam dan kelakuan (Matthew. 10:01, Efesus 6:11;. Wahyu 12:9).
2. Beberapa yang dilemparkan ke neraka (neraka) dan diadakan mereka dalam rantai sampai hari penghakiman (2 Petrus 2:4).
3. Beberapa dari mereka yang dibiarkan bebas dan terlibat dalam oposisi yang pasti untuk karya malaikat yang baik (Wahyu 12:7-9, Daniel 10:12, 13, 20, 21; Yudas 9).
4. Mungkin ada efek pada penciptaan asli (Kejadian 1:1,2)


Mereka akan, dalam satu hari masa depan, akan dilemparkan ke bumi (Wahyu 12:8,9) dan, mengikuti penilaian mereka (1 Korintus 6:3), ke dalam lautan api (Matius 25:41; 2 Petrus 2:4; Yudas 6).


Saya percaya bagian pertama dari pertanyaan Anda adalah mengacu pada kitab Ayub bab satu dan dua. Ingat, Ayub mungkin adalah buku pertama dari Alkitab untuk menulis. Kita menemukan Iblis mampu mendekati Allah dengan tuduhan tentang Ayub. Dalam Wahyu, buku terakhir (Bab 12), kita melihat peran Iblis masih terus berlangsung. Karena kita berada di tengah-tengah rangkaian ini, tampaknya mungkin bahwa Setan memang memiliki beberapa akses ke surga. Alkitab juga menunjukkan malaikat baik dan malaikat jahat dalam konflik. Ini mungkin juga, setidaknya sebagian, yang terjadi di surga.


Untuk menjawab pertanyaan Anda secara khusus, Alkitab menunjukkan sebagian dari 1 / 3 malaikat yang jatuh memiliki setidaknya akses terbatas ke surga dengan tujuan mengganggu hubungan Allah dengan makhluk-Nya ditebus. Disarankan terus mendapatkan buku teologi (seperti yang disebutkan) dan mencari bagian di angelologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar