Hanya pikiran spontan... hanya belajar...

Senin, 23 Januari 2012

Kata "kuasa" dalam Perjanjian Baru

(Mat 6:13)  dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa (dunamis) dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

(Mat 9:8)  Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa (exousia) sedemikian itu kepada manusia.

(Mat 9:34)  Tetapi orang Farisi berkata: "Dengan kuasa (ekballo) penghulu setan Ia mengusir setan."

(Mat 10:1)  Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa (exousia) kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat (ekballo) dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.

(Mat 12:27)  Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa (ekballo) Beelzebul, dengan kuasa (ekballo) siapakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu.


(Mat 12:28)  Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa (ekballo) Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.

(Mat 13:54)  Setibanya di tempat asal-Nya, Yesus mengajar orang-orang di situ di rumah ibadat mereka. Maka takjublah mereka dan berkata: "Dari mana diperoleh-Nya hikmat itu dan kuasa (dunamis)  untuk mengadakan mujizat-mujizat itu?

(Mat 14:2)  Lalu ia berkata kepada pegawai-pegawainya: "Inilah Yohanes Pembaptis; ia sudah bangkit dari antara orang mati dan itulah sebabnya kuasa- kuasa (dunamis)  itu bekerja di dalam-Nya."

(Mat 21:23)  Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: "Dengan kuasa (exousia) manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa (exousia) itu kepada-Mu?"

(Mat 21:24)  Jawab Yesus kepada mereka: "Aku juga akan mengajukan satu pertanyaan kepadamu dan jikalau kamu memberi jawabnya kepada-Ku, Aku akan mengatakan juga kepadamu dengan kuasa (exousia) manakah Aku melakukan hal-hal itu.

(Mat 21:27)  Lalu mereka menjawab Yesus: "Kami tidak tahu." Dan Yesuspun berkata kepada mereka: "Jika demikian, Aku juga tidak mengatakan kepadamu dengan kuasa (exousia) manakah Aku melakukan hal-hal itu."

(Mat 22:29)  Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa (dunamis) Allah!

(Mat 24:29)  "Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa- kuasa (dunamis) langit akan goncang.

(Mat 28:18)  Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa (exousia) di sorga dan di bumi.

(Mar 1:27)  Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: "Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa (exousia). Roh-roh jahatpun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya."

(Mar 3:15)  dan diberi-Nya kuasa (exousia) untuk mengusir setan.

(Mar 6:7)  Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa (exousia) atas roh-roh jahat,

(Mar 6:14)  Raja Herodes juga mendengar tentang Yesus, sebab nama-Nya sudah terkenal dan orang mengatakan: "Yohanes Pembaptis sudah bangkit dari antara orang mati dan itulah sebabnya kuasa- kuasa (dunamis) itu bekerja di dalam Dia."

(Mar 9:1)  Kata-Nya lagi kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat bahwa Kerajaan Allah telah datang dengan kuasa (dunamis)."

(Mar 11:28)  dan bertanya kepada-Nya: "Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa (exousia) itu kepada-Mu, sehingga Engkau melakukan hal-hal itu?"

(Mar 11:29)  Jawab Yesus kepada mereka: "Aku akan mengajukan satu pertanyaan kepadamu. Berikanlah Aku jawabnya, maka Aku akan mengatakan kepadamu dengan kuasa (exousia) manakah Aku melakukan hal-hal itu.

(Mar 11:33)  Lalu mereka menjawab Yesus: "Kami tidak tahu." Maka kata Yesus kepada mereka: "Jika demikian, Aku juga tidak mengatakan kepadamu dengan kuasa (exousia)  manakah Aku melakukan hal-hal itu."

(Mar 12:24)  Jawab Yesus kepada mereka: "Kamu sesat, justru karena kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa (dunamis) Allah.

(Mar 13:25)  dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit, dan kuasa- kuasa (dunamis) langit akan goncang.

(Luk 1:17)  dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa (dunamis) Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."

(Luk 1:35)  Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa (dunamis) Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

(Luk 1:51)  Ia memperlihatkan kuasa (kratos)-Nya dengan perbuatan tangan-Nya dan mencerai-beraikan orang-orang yang congkak hatinya;

(Luk 4:6)  Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa (exousia) itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.

(Luk 4:14)  Dalam kuasa (dunamis) Roh kembalilah Yesus ke Galilea. Dan tersiarlah kabar tentang Dia di seluruh daerah itu.

(Luk 4:32)  Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab perkataan-Nya penuh kuasa (exousia).

(Luk 4:36)  Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: "Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa - kuasa (exousia) dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan merekapun keluar."

(Luk 5:17)  Pada suatu hari ketika Yesus mengajar, ada beberapa orang Farisi dan ahli Taurat duduk mendengarkan-Nya. Mereka datang dari semua desa di Galilea dan Yudea dan dari Yerusalem.  Kuasa (dunamis) Tuhan menyertai Dia, sehingga Ia dapat menyembuhkan orang sakit.

(Luk 6:19)  Dan semua orang banyak itu berusaha menjamah Dia, karena ada kuasa (dunamis) yang keluar dari pada-Nya dan semua orang itu disembuhkan-Nya.

(Luk 8:46)  Tetapi Yesus berkata: "Ada seorang yang menjamah Aku, sebab Aku merasa ada kuasa (dunamis) keluar dari diri-Ku."

(Luk 9:1)  Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga - kuasa (dunamis) dan kuasa (exousia) kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit.

(Luk 10:19)  Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa (exousia) kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa (dunamis) untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

(Luk 11:15)  Tetapi ada di antara mereka yang berkata: "Ia mengusir setan dengan kuasa (ekballo) Beelzebul, penghulu setan."

(Luk 11:18)  Jikalau Iblis itu juga terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri, bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Sebab kamu berkata, bahwa Aku mengusir (ekballo) setan dengan kuasa (ekballo) Beelzebul.

(Luk 11:19)  Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa (ekballo) Beelzebul, dengan kuasa (ekballo) apakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu.

(Luk 11:20)  Tetapi jika Aku mengusir (ekballo) setan dengan kuasa (ekballo) Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.

(Luk 12:5)  Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa (exousia) untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!

(Luk 20:2)  dan mereka berkata kepada Yesus: "Katakanlah kepada kami dengan kuasa (exousia)  manakah Engkau melakukan hal-hal itu, dan siapa yang memberikan kuasa (exousia) itu kepada-Mu!"

(Luk 20:8)  Maka kata Yesus kepada mereka: "Jika demikian, Aku juga tidak mengatakan kepadamu dengan kuasa (exousia) manakah Aku melakukan hal-hal itu."

(Luk 20:20)  Ahli-ahli Taurat dan imam-imam kepala mengamat-amati Yesus. Mereka menyuruh kepada-Nya mata-mata yang berlaku seolah-olah orang jujur, supaya mereka dapat menjerat-Nya dengan suatu pertanyaan dan menyerahkan-Nya kepada wewenang dan kuasa (exousia) wali negeri.

(Luk 21:26)  Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa- kuasa (dunamis) langit akan goncang.

(Luk 22:25)  Yesus berkata kepada mereka: "Raja-raja bangsa-bangsa memerintah rakyat mereka dan orang-orang yang menjalankan kuasa (exousiá) - kuasa (exousia) atas mereka disebut pelindung-pelindung.

(Luk 22:53)  Padahal tiap-tiap hari Aku ada di tengah-tengah kamu di dalam Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku. Tetapi inilah saat kamu, dan inilah kuasa (exousia) kegelapan itu."

(Joh 1:12)  Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa (exousia) supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

(Joh 5:27)  Dan Ia telah memberikan kuasa (exousia) kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.

(Joh 17:2)  Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa (exousia) atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya.

(Joh 19:11)  Yesus menjawab: "Engkau tidak mempunyai kuasa (exousia) apapun terhadap Aku, jikalau kuasa itu tidak diberikan kepadamu dari atas. Sebab itu: dia, yang menyerahkan Aku kepadamu, lebih besar dosanya."

(Act 1:7)  Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa (exousia)-Nya.

(Act 1:8)  Tetapi kamu akan menerima kuasa (dunamis), kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

(Act 2:24)  Tetapi Allah membangkitkan Dia dengan melepaskan Dia dari sengsara maut, karena tidak mungkin Ia tetap berada dalam kuasa (kratéō) maut itu.

(Act 3:12)  Petrus melihat orang banyak itu lalu berkata: "Hai orang Israel, mengapa kamu heran tentang kejadian itu dan mengapa kamu menatap kami seolah-olah kami membuat orang ini berjalan karena kuasa (dunamis) atau kesalehan kami sendiri?

(Act 4:7)  Lalu Petrus dan Yohanes dihadapkan kepada sidang itu dan mulai diperiksa dengan pertanyaan ini: "Dengan kuasa (dunamis)  manakah atau dalam nama siapakah kamu bertindak demikian itu?"

(Act 4:9)  jika kami sekarang harus diperiksa karena suatu kebajikan kepada seorang sakit dan harus menerangkan dengan (apa) (tis) -  kuasa (dunamis)  manakah orang itu disembuhkan,

(Act 4:28)  untuk melaksanakan segala sesuatu yang telah Engkau tentukan dari semula oleh kuasa dan kehendak-Mu.

(Act 4:33)  Dan dengan kuasa (dunamis) yang besar rasul-rasul memberi kesaksian tentang kebangkitan Tuhan Yesus dan mereka semua hidup dalam kasih karunia yang melimpah-limpah.

(Act 6:8)  Dan Stefanus, yang penuh dengan karunia dan kuasa (dunamis), mengadakan mujizat-mujizat dan tanda-tanda di antara orang banyak.

(Act 7:10)  dan melepaskannya dari segala penindasan serta menganugerahkan kepadanya kasih karunia dan hikmat, ketika ia menghadap Firaun, raja Mesir. Firaun mengangkatnya menjadi kuasa – pemimpin (hēgéomai) atas tanah Mesir dan atas seluruh istananya.

(Act 8:10)  Semua orang, besar kecil, mengikuti dia dan berkata: "Orang ini adalah kuasa (dunamis) Allah yang terkenal sebagai Kuasa Besar."

(Act 8:19)  serta berkata: "Berikanlah juga kepadaku kuasa (exousia) itu, supaya jika aku menumpangkan tanganku di atas seseorang, ia boleh menerima Roh Kudus."

(Act 9:2)  dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.

(Act 9:14)  Dan ia datang ke mari dengan kuasa (exousia) penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu."

(Act 10:10)  Ia merasa lapar dan ingin makan, tetapi sementara makanan disediakan, tiba-tiba rohnya diliputi kuasa - (ékstasis) ilahi.

(Act 10:38)  yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa (dunamis), Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.

(Act 11:5)  "Aku sedang berdoa di kota Yope, tiba-tiba rohku diliputi kuasa - (ékstasis)  ilahi dan aku melihat suatu penglihatan: suatu benda berbentuk kain lebar yang bergantung pada keempat sudutnya diturunkan dari langit sampai di depanku.

(Act 11:28)  Seorang dari mereka yang bernama Agabus bangkit dan oleh kuasa Roh ia mengatakan, bahwa seluruh dunia akan ditimpa bahaya kelaparan yang besar. Hal itu terjadi juga pada zaman Klaudius.

(Act 14:3)  Paulus dan Barnabas tinggal beberapa waktu lamanya di situ. Mereka mengajar dengan berani, karena mereka percaya kepada Tuhan. Dan Tuhan menguatkan berita tentang kasih karunia-Nya dengan mengaruniakan kepada mereka kuasa untuk mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat.

(Act 22:17)  Sesudah aku kembali di Yerusalem dan ketika aku sedang berdoa di dalam Bait Allah, rohku diliputi oleh kuasa - (ékstasis) ilahi.

(Act 26:10)  Hal itu kulakukan juga di Yerusalem. Aku bukan saja telah memasukkan banyak orang kudus ke dalam penjara, setelah aku memperoleh kuasa (exousia) dari imam-imam kepala, tetapi aku juga setuju, jika mereka dihukum mati.

(Act 26:12)  "Dan dalam keadaan demikian, ketika aku dengan kuasa (exousia) penuh dan tugas dari imam-imam kepala sedang dalam perjalanan ke Damsyik,

(Act 26:18)  untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa (exousia) Iblis kepada Allah, supaya mereka oleh iman mereka kepada-Ku memperoleh pengampunan dosa dan mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang dikuduskan.

(Rom 3:9)  Jadi bagaimana? Adakah kita mempunyai kelebihan dari pada orang lain? Sama sekali tidak. Sebab di atas telah kita tuduh baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, bahwa mereka semua ada di bawah kuasa – dipimpin/ di bawah (hupó) dosa,

(Rom 5:15)  Tetapi karunia Allah tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi kasih karunia Allah dan karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu Yesus Kristus.

(Rom 7:14)  Sebab kita tahu, bahwa hukum Taurat adalah rohani, tetapi aku bersifat daging, terjual di bawah kuasa – dipimpin/ di bawah (hupó)  dosa.

(Rom 8:39)  atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

(Rom 9:17)  Sebab Kitab Suci berkata kepada Firaun: "Itulah sebabnya Aku membangkitkan engkau, yaitu supaya Aku memperlihatkan kuasa (dunamis)-Ku di dalam engkau, dan supaya nama-Ku dimasyhurkan di seluruh bumi."

(Rom 9:22)  Jadi, kalau untuk menunjukkan murka-Nya dan menyatakan kuasa (dunatós)-Nya, Allah menaruh kesabaran yang besar terhadap benda-benda kemurkaan-Nya, yang telah disiapkan untuk kebinasaan--

(Rom 15:19)  oleh kuasa tanda-tanda dan mujizat-mujizat dan oleh kuasa (dunamis) Roh. Demikianlah dalam perjalanan keliling dari Yerusalem sampai ke Ilirikum aku telah memberitakan sepenuhnya Injil Kristus.

(1Co 4:20)  Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa (dunamis).

(1Co 5:4)  Bilamana kita berkumpul dalam roh, kamu bersama-sama dengan aku, dengan kuasa (dunamis) Yesus, Tuhan kita,

(1Co 6:14)  Allah, yang membangkitkan Tuhan, akan membangkitkan kita juga oleh kuasa (dunamis)-Nya.

(1Co 12:10)  Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa (dunamis) untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.

(1Co 15:56)  Sengat maut ialah dosa dan kuasa (dunamis) dosa ialah hukum Taurat.

(2Co 10:4)  karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa (dunatós) Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.

(2Co 10:8)  Bahkan, jikalau aku agak berlebih-lebihan bermegah atas kuasa (exousia), yang dikaruniakan Tuhan kepada kami untuk membangun dan bukan untuk meruntuhkan kamu, maka dalam hal itu aku tidak akan mendapat malu.

(2Co 12:9)  Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa (dunamis)-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

(2Co 12:12)  Segala sesuatu yang membuktikan, bahwa aku adalah seorang rasul, telah dilakukan di tengah-tengah kamu dengan segala kesabaran oleh tanda-tanda, mujizat-mujizat dan kuasa- kuasa (dunamis).

(2Co 13:4)  Karena sekalipun Ia telah disalibkan oleh karena kelemahan, namun Ia hidup karena kuasa Allah. Memang kami adalah lemah di dalam Dia, tetapi kami akan hidup bersama-sama dengan Dia untuk kamu karena kuasa (dunamis) Allah.

(2Co 13:10)  Itulah sebabnya sekali ini aku menulis kepada kamu ketika aku berjauhan dengan kamu, supaya bila aku berada di tengah-tengah kamu, aku tidak terpaksa bertindak keras menurut kuasa (exousia) yang dianugerahkan Tuhan kepadaku untuk membangun dan bukan untuk meruntuhkan.

(Eph 1:19)  dan betapa hebat kuasa (dunamis)-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa (kratos)-Nya,

(Eph 3:7)  Dari Injil itu aku telah menjadi pelayannya menurut pemberian kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku sesuai dengan pengerjaan kuasa (dunamis)-Nya.

(Eph 3:20)  Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa (dunamis) yang bekerja di dalam kita,

(Eph 6:10)  Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa (kratos)-Nya.

(Php 3:10)  Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa (dunamis) kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,

(Php 3:21)  yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa (dúnamai)-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.

(Col 1:11)  dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa (dunamis) kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar,

(Col 1:13)  Ia telah melepaskan kita dari kuasa (exousia) kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;

(Col 1:29)  Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala tenaga sesuai dengan kuasa (dunamis)-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku.

(Col 2:12)  karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan, dan di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa (enérgeia) Allah, yang telah membangkitkan Dia dari orang mati.

(2Th 1:7)  dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa (dunamis)-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala,

(1Ti 6:16)  Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah (dapat - dunamai) melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa (kratos) yang kekal! Amin.

(2Ti 1:10)  dan yang sekarang dinyatakan oleh kedatangan Juruselamat kita Yesus Kristus, yang oleh Injil telah mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa.

(1Pe 3:22)  yang duduk di sebelah kanan Allah, setelah Ia naik ke sorga sesudah segala malaikat, kuasa (exousia) dan kekuatan ditaklukkan kepada-Nya.

(1Pe 4:11)  Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.

(1Pe 5:11)  Ialah yang empunya kuasa (kratos) sampai selama-lamanya! Amin.

(2Pe 1:3)  Karena kuasa (dunamis) ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.

(2Pe 1:16)  Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan kepadamu kuasa (dunamis) dan kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaran-Nya.

(1Jn 5:19)  Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat.

(Jud 1:25)  Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa (exousia) sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

(Rev 1:6)  dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, --bagi Dialah kemuliaan dan kuasa (kratos) sampai selama-lamanya. Amin.

(Rev 2:26)  Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa (exousia) atas bangsa-bangsa;

(Rev 4:11)  "Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa (dunamis); sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan."

(Rev 5:12)  katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa (dunamis), dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!"

(Rev 5:13)  Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa (kratos) sampai selama-lamanya!"

(Rev 6:4)  Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar.

(Rev 6:8)  Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hijau kuning dan orang yang menungganginya bernama Maut dan kerajaan maut mengikutinya. Dan kepada mereka diberikan kuasa (exousia) atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang-binatang buas yang di bumi.

(Rev 9:3)  Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa (exousia) sama seperti kuasa kalajengking-kalajeng di bumi.

(Rev 9:10)  Dan ekor mereka sama seperti kalajengking dan ada sengatnya, dan di dalam ekor mereka itu terdapat kuasa (exousia) mereka untuk menyakiti manusia, lima bulan lamanya.

(Rev 9:19)  Sebab kuasa (exousia) kuda-kuda itu terdapat di dalam mulutnya dan di dalam ekornya. Sebab ekornya sama seperti ular; mereka berkepala dan dengan kepala mereka itu mereka mendatangkan kerusakan.

(Rev 11:6)  Mereka mempunyai kuasa (exousia) menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa (exousia) atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya.

(Rev 11:17)  sambil berkata: "Kami mengucap syukur kepada-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, yang ada dan yang sudah ada, karena Engkau telah memangku kuasa (dunamis)-Mu yang besar dan telah mulai memerintah sebagai raja

(Rev 12:10)  Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa (dunamis) dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.

(Rev 13:5)  Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa (exousia) untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya.

(Rev 13:7)  Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa (exousia)  atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa.

(Rev 13:12)  Dan seluruh kuasa (exousia)  binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.

(Rev 13:15)  Dan kepadanya diberikan kuasa (dídōmi) untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.

(Rev 15:8)  Dan Bait Suci itu dipenuhi asap karena kemuliaan Allah dan karena kuasa (dunamis)-Nya, dan seorangpun tidak dapat memasuki Bait Suci itu, sebelum berakhir ketujuh malapetaka dari ketujuh malaikat itu.

(Rev 16:8)  Dan malaikat yang keempat menumpahkan cawannya ke atas matahari, dan kepadanya diberi kuasa (dídōmi) untuk menghanguskan manusia dengan api.

(Rev 17:12)  Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa (exousia) sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu.

(Rev 20:4)  Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa (dídōmi)  untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar