Hanya pikiran spontan... hanya belajar...

Rabu, 10 Agustus 2011

My Journey

Kangen rasanya sudah lama tidak bisa nge-blog. Sebenernya banyak yang mau ditulis  tapi berhubung karena kompi terserang virus terpaksa deh harus diopname dulu sampe sembuh. *Tulisan-tulisan itu tetap jadi draft sampe ter-terminate*. Dalam kondisi setengah sehat kompi harus di bawa pulang karena dokter kompi nya harus bertugas ke Kalimantan. Ok d.. Thanks God, kompi sdh bisa dipake. Ya gpp lah suaranya belum keluar. Artinya latian fingering harus berhenti dulu sampe driver sound nya ditemukan.

Aniway.... seneng banget bisa melewati berbagai 'petualangan hidup' dalam 4 minggu ini. Dari mulai bisa nonton konser rock di Ancol, Java Rockin' Land, bisa badminton rutin bareng temen2 2nd home, bisa nemeni temen sehidup semati gw, bisa membaca beberapa buku, bisa membuat beberapa perencanaan alias mengelola mimpi. halahh... :D hehe :D. Seneng deh bisa jadi diri sendiri. Hati ini rasanya penuh dan kegembiraan yang membludak. Upss... bukan berarti tidak ada masalah, tetep aja dalam kondisi gembira juga terserang masuk angin. Hal pentingnya adalah kita dapat mengelola hati dengan baik. Selalu ada pilihan apakah kita harus bersukacita atau kehilangan sukacita.


Gw tetep memilih tetep bersukacita walaupun beberapa software penting di kompi hilang, beberapa data juga hilang, begitu juga dengan beberapa draft. Masalah itu akan tetep segitu-gitu aja, tetapi kita lah yang seharusnya berubah bertambah jago dalam menyelesaikan masalah.

Berpetualang bersama myHubby, so fun... hmm... jadi bisa semakin mengenalnya. Beberapa sifatnya yang sangat bertentangan dengan diriku, beberapa sifat dan sikapnya yang dapat mengerti aku. Dari mulai "kunciku mana yaa... tadi aku... lupa taruh dimana" sampai "duhh.... lupa isi bensin, sorry ya honey". Okey dehh... Sebenernya soal ini aku sudah tau sebelum kami menikah dan aku sadar tidak sedang "membeli kucing dalam karung" tetapi bagiku ini part of journey, jadi dalam segala apapun yang kita anggap masalah kita bisa memutuskan apakah tetep enjoy atau komplein.

Thanks to Elyas yang sdh memberikan crew's ID Card, so gw bisa nonton rock band di Java Rockin' Land. Hmm... gw suka denger musik rock, tapi gw hanya suka melodinya dan lick2nya saja. Menurut gw, denger musik rock itu bisa membangunkan semangat. Tetapi beberapa musik rock yang liriknya tidak jelas, dan ga bisa dinikmati ya mending tidak perlu menghabiskan waktu untuk meliriknya. Apalagi jika liriknya ada kata2 hujatan, merendahkan dan kata2 kotor, maka musik jenis itu tidak perlu didengar :)

Java Rockin' Land Crew's ID Card

Pertama kali liat bannernya, rasanya ga sabar untuk segera berada di sana untuk menyaksikan beberapa band  yang sepertinya asyik. Apalagi ketika melihat band rock hellowen. Ohyaa... kusempatkan untuk berfoto di posternya, just for documentation... haha...


with hellowen poster

Band ini mengingatkanku waktu nulis skripsi bersama teman-temanku: Andre, Juliasfa, Riswan, Mari. Andre lah yang suka band ini. Aku suka hanya pada beat lagunya dan musikalitasnya yang sangat berbeda dengan musik rock di negeri ini (pada waktu itu). Jadi aku ga benar-benar suka pada keseluruhan lagu-lagunya. Sometimes aku pikir kenapa tidak ada versi instrumentalnya saja, tanpa vocal. Bukan berarti vocalnya jelek, vocalnya bagus banget, range-nya lebar dan vocal suaranya terdengar sangat tinggi dan tidak false. Hanya saja aku hanya suka pada musiknya saja :). Hmm.... waktu nulis skripsi, saat itu rasanya ga punya tujuan kenapa harus diselesaikan skripsi konyol itu. apa untungnya? Ga pernah dalam sejarah saat interview kerja ditanya apa judul skripsi dan apa isinya. Tetapi teman-temanku memberikanku semangat (dengan memutarkan lagu2 hellowen) untuk segera menyelesaikan skripsi 'konyol' itu walaupun aku ga punya tujuan untuk menyelesaikannya.Tiap pulang kuliah, kami berkumpul di kostnya Andre atau Mari (karena kost mereka dekat kampus), dan tiap kali harus berpikir tentang skripsi, lagu-lagu hellowen mulai dikumandangkan. Dan tiap beatnya yang cepat memaksa untuk dapat berpikir cepat. Andre mulai menyanyikan "Eagle fly free" dan teman-teman yang lain mengikutinya, sementara aku menikmati tiap beat dan alunan melodinya. Berkhayal bisa memainkan sweeping-an notes nya. Aniway... karena teman-temanku menyemangatiku (gw menghargai usaha mereka - bukan karena gw bener2 ingin menyelesaikan skripsi) akhirnya ku berhasil membuka buku-buku elektronika dan buku-buku telekomunikasi yang tak pernah kupelajari 3 tahun sebelumnya dan akhirnya aku berhasil menyelesaikan skripsiku dengan major yang tak kusukai itu. haha... Nah... itulah alasan kenapa aku mau nonton hellowen band concert :) Nostalgia euy... sambil bbm-in Juliasfa "heii... gw lagi nonton hellowen nehh...", tak lupa kukirimin beberapa foto melalui bbm, dan beberapa bukti klo gw beneran nonton live ga croping gambar sembarangan.

Andi Deris - Vocalist Hellowen

Indoor Stage - JRL 2011

Pertunjukan Hellowen band dimulai pukul 23.00, di hari ke-3 JRL. Dibuka dengan "Are You Metal", kemudian "Eagle", "March of Time", "Sinners", Demo Drum, "I'm Alive" dan hujan deras pun datang. Banyak penonton yang berhamburan dan memilih untuk nonton yang di dalam ruangan saja, tetapi ada yang rela tinggal menonton hellowen sambil diguyur hujan. Gw..., milih masuk ke ruangan.. hehe. Maybe It was a sign. haha... Aku ga melanjutkan nonton pertunjukkan band hellowen itu lagi, padahal karena ingin liat band itu saja yang membuat aku datang ke Ancol, JRL. Masuk ke BNI Dome Stage aja dan nonton show-nya WonderBra.  Show yang agak nyentrik seperti pegelaran opera ini cukup menarik, terlepas dari apa yang mereka sajikan. Ya... I just enjoying time with my beloved Hubby. Ada beberapa band yang bagus yang ingin dilihat ga bisa datang atau harus cepat pulang. That's ok lahh.. not really matter for me.

Hal yang penting bagiku adalah spent much time with myHubby, bisa memuaskan mata dan perasaan dengan nonton dan dengar hal-hal yang aku suka. Upss.. ga nyangka ada Tohpati juga di sana. Tohpati show bersama Indro dan Bowo. Wew... sungguh menyenangkan jiwa. hehe. Ga nyangka Good Charlotte menyanyikan sepenggalan lagu SM*SH "you know me so well...". 

Tohpati 

with Good Charlotte's poster

watched Innocenti Band at Propaganda Stage - Sun, 24 Jul 2011, 17.55 WIB

Innocenti Band

Sore-sore nonton Innocenti Band. Haha... kocak nih band. Walaupun agak terganggu dengan sound yang terlalu keras dari stage tetangga, terhibur banget dengan show-nya mereka. Btw, JRL diadakan 3 hari, jumat-minggu. Terdiri dari 9 stage. Tiap hari punya band andalan yang pastinya pengen ditonton, baik lokal maupun dari luar. Misalnya saja hari jumat, pastinya pada nungguin Thirty Seconds To Mars. Band asal Los Angles, Amerika, beraliran heavy rock/ alternative rock dengan anggota Jared Leto, Shannon Leto dan Tomo Milicevic, beridiri tahun 2002 (30 Seconds to Mars), 2005 (A Beautiful Lie) dan sangat dilirik dunia tahun 2006 dengan single From Yesterday. Tahnu 2009 band ini mengeluarkan album This is War dengan single Kings and Queens, yang mendapat sambutan baik dan menempati posisi pertama di US Alternative Songs. Sedangkan band lokal yang tak kalah ditunggu dan sangat ramai pengunjungnya adalah Band Netral. Sayangnya mereka indoor. stage indoor bak dikerumuni sampe tidak ada celah bernafas, keluar ruangan saja merupakan perjuangan. Yeahh... kami harus segera pulang sebelum pertunjukkan Band Netral selesai, karena myHubby ada kerjaan di Cengkareng. Tentu saja artinya ga bisa nonton pertunjukan Thirty Seconds To Mars, yang show after Netral Band, jam 23.00 WIB. Tapi sangat terhibur dengan show-nya PAS Band, seneng banget liat perform Bang BengBeng, sang gitaris. Asyik liat aksi mereka 'merusak' lagunya Beattle, "Yesterday".(Sebenernya gw jarang dengerin lagu2nya band ini, ga konsen ke situ. Bukan karena mereka ga bagus tetapi memang karena gw jarang dengerin lagu sekuler :) gw dengerin hanya untuk mendengar musikalitasnya dan belajar musik doang. Makanya seneng banget dapat kesempatan untuk melihat secara live. Katrok yaa... hehe..). Upss... setelah Netral band, ada NAIF dan The Changcuters. Pokokee... asyik deh.

Hari sabtu, andalannya pastinya The Cranberries, dengan vokalisnya Dolores O'Riordan yang bersuara khas, sejak 1990-an. Setelah cuti selama 6 tahun, The Cranberries kembali reunian dan mengadakan tur keliling dunia, termasuk ke Indonesia. Pertanyaan-pertanyaan para fans nya tentang vocalist-nya dapat terjawab ketika mereka menyaksikan langsung band favorit mereka ini. Sayangnya diriku tidak dapat datang di hari itu, karena Peter masih kerja, ogah ah pergi sendiri :D. Sooo.. tentang show mereka tentu saja diriku ga bisa banyak berkomentar. Ohya... ada Band Coklat dan BIP.

Hari Minggu, tentu saja yang ditunggu-tunggu adalah Good Charlotte dan Hellowen. Walaupun audience-nya ga seramai audience-nya The Cranberries,  dan juga ga semua audience adalah benar-benar tau tentang band tersebut, mereka tetep aja bisa lompat-lompat dan nyanyi seakan mereka mengerti. Band Hellowen yang lahir tahun 1980, sudah melampaui generasi yang berbeda, tetapi mereka sangat terkenal sebagai band speed metal. Khususnya mereka yang belajar musik drum dan gitar elektrik pastilah tau dan ingin lihat band ini. Ada Band EDANE juga, tapi gw ga terlalu ngerti band ini jadi ga nonton, ga masuk akal bagi gw, bukan berarti mereka tidak bagus. Gw milih nonton band Innocenti dan /rif. Ada Gugun Blues Shelter (23.00 WIBB sd 00.00), dan TOHPATI Bertiga. Tentu saja Bowo, sang drumer setelah main di TOHPATI Bertiga (di Segarra stage) langsung ngacir ke Simpati Stage untuk main sbg drummer di Gugun Blues Shelter. 

Peters

Lighting Crew

beside the lighting operator

Btw, Peters juga bekerja sebagai pengawas lighting prod. So.. that's why I can watch freely this rock concert.  Dan konsennya pastilah mengambil beberapa gambar lighting.

/rif concert in BNI Dome Stage

Sorotan lampu PAR (merah) dan VL-9 (biru) yang membuat suasana jadi warm. Semuanya lighting dikontrol oleh Mas Pur, lighting operator yang handal dan berpengalaman. Ternyata ga sembarangan ya mengontrol lighting :) Yuk liat sorotan lighting lainnya...




saat check sound 

BNI Dome Stage


 Killling Me Inside Band on stage



Well... so happy bisa berpetualang di JRL. Semua ini hanya untuk mneyenangkan diri.Bukan karena gw terlalu maniac dengan musik rock sehingga gw kayak haus darah harus nonton konser rock. Hanya saja gw menggunakan kesempatan :) Dalam kesempatan-kesempatan itu kita dapat belajar banyak hal. Gw tau klo musik rock itu sangat ditentang oleh gereja. Ya... gw NC aja deh. Tapi menurut gw ga selamanya musik rock identik dengan musik jahat, drugs, pemujaan setan. No!! Musik bisa ditunggangi. Jadi musik hanyalah sarana saja, tergantng kita menggunakannya untuk hal baik atau hal buruk. Musik bisa mengungkapkan ekspresi kita, itulah yang dapat melegakan jiwa kita, kepuasan akan kebutuhan jiwa. Ekspresi itulah intinya, bukan musiknya. Gw suka banget sama musik. Kadang sangat suka dengan musik rock, kadang blues, pop ataupun jazz. Maaf... dangdut ga masuk hitungan, ga tahan jiwa deh. hehe.

Oke deh.. petualangan lainnya akan menyusul....

1 komentar:

  1. selamat jalan sahabat.... terharu rasanya namaku ada dalam blog mu mengingatkan kegilaan kita semua saat masa nyusun skripsi dan dengerin helloween... Tuhan memeluk dirimu disana iyut...

    BalasHapus