Hanya pikiran spontan... hanya belajar...

Kamis, 19 Mei 2011

Rise Up Young Generation!!

Tak terasa sudah tanggal 19 Mei. Besok adalah hari besar, berkumpulnya anak2 muda kristen kota Medan. Bagi kamu yang masih muda dan berjiwa muda, jangan lewatkan ini!

Berawal dari sebuah pembicaraan di dapur, di warung bandrek, hanya cerita tentang mimpi. Suatu mimpi kebangkitan anak muda kristen. Ini bukan soal agamawi atau kristenisasi, sama sekali bukan. Kerinduan kami hanyalah ingin memuji Tuhan dengan bebas di kota ini. Kami ingin membagikan api semangat dari Tuhan itu. Gereja bangkit! Bangkit untuk kemuliaan Tuhan. Terima api-Nya, dan bercahayalah. Menjadi anaka muda yang maksimal, dalam segala hal, kuat dalam segala tantangan hidup, tidak mudah menyerah, mengetahui tujuan hidupnya. That's a simple dream, right? Sesimpel apapun mimpi kita, bangunlah dan kerjakan. Lakukan dengan maksimal, beri tempat untuk Tuhan bekerja, selalu memprioritaskan Tuhan. Bagi TUHAN YESUS segala kemuliaan.

"Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong. Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu. " Yes 60:1-5
Seruan untuk "bangkit" membutuhkan respon yang segera untuk dijawab.Kata 'bangkit' = qum, yang berarti timbul/ berdiri, membutuhkan tindakan fisik bangkit. Ini bukan soal mujizat, tetapi respon. Bukan aksi surga tetapi reaksi kita terhadap aksi surga. Ini adalah bentuk respon kita terhadap perintah. Ini adalah suatu momentum panggilan Tuhan terhadap generasi muda untuk "Bangkit!". Perintah ini harus segera dijawab, tidak dapat menunggu lama. Tuhan sedang melawat kita, inilah kairos Tuhan bagi kita. Maukah kamu meresponnya?

Kairos Tuhan (waktu Tuhan) itu adalah momen, yang kita tidak pernah tau apakah akan berulang lagi atau tidak, kapan lagi? Tidak ada yang tau. Firman-Nya, "Pada waktu (kairos) Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau". Inilah waktu perkenanan-Nya itu dalam chronos kita manusia. Kesempatan itu bisa saja datang dua kali, namun kita butuh menungu dalam waktu yang lama, dan bisa saja terlewatkan lagi oleh kita.

Come on Young Generation kota Medan, Rise up!! Ini bukan soal event-nya, tetapi soal respon kita terhadap Tuhan. Sudah lama Tuhan menunggu untuk memulihkan kita. Jangan tolak Dia lagi. Sambutlah Dia sekarang. Event hanyalah sebuah kendaraannya saja. Hal yang terpenting adalah respon kita terhadap panggilan Tuhan. Bangkit!! Ayoo... jangan tunggu lama-lama

Download this Song!!:
Titik Balik (Bankitlah Skarang)
The One Purpose (Yesus Penguasa Hidupku)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar