Hanya pikiran spontan... hanya belajar...

Selasa, 07 Juni 2011

Siapakah Seth Riggs?


Di tengah konser di Forum yang terkenal di Los Angeles, superstar Stevie Wonder menghentikan acara untuk mengakui, di depan ribuan penggemar, seorang pria yang telah memiliki banyak kaitannya dengan keberhasilan dan umur panjang karir suaranya. Dia tidak merujuk kepada manajer atau produser rekaman. Dia merujuk pada Seth Riggs - guru suaranya.
Pada awal karir baru, sukses Seth dengan murid-muridnya menjadi begitu dikenal bahwa banyak penyanyi meninggalkan guru mereka untuk belajar dengan dia. Dia mencoba meyakinkan guru lain tentang manfaat metode pengajarannya, tetapi tidak berhasil. Metode nonkonvensional, tidak peduli seberapa baik mereka bekerja, yang disukai oleh pendirian mengajar. Ia ditendang keluar dari National Association of Guru Menyanyi dan kehilangan posisi di perguruan tinggi di mana dia mengajar.Ditolak oleh pembentukan, Riggs menuju ke Los Angeles di mana dia telah mendirikan sekolah paling fleksibel teknik vokal.
Dengan $ 330 di saku, dan dalam sebuah truk sewaan yang membawa sepeda motor dan skor musik, ia tiba di LA pertama kali bertemu dengan Ann-Margret sebagai klien bisnisnya (dikirim kepadanya oleh Allan Carr). Kemudian Bob Fosse dan Gwen Verdon menyewanya untuk mempersiapkan suara Shirley MacLaine untuk film "Sweet Charity." Ia juga ditahan di New York oleh Richard Rogers, Alan Jay Lerner, Jules Styne, dan David Merrick untuk mengajar penyanyi utama mereka. Dan, seperti reputasinya untuk mendapatkan hasil tumbuh, begitu pula daftar klien nya bintang. Gregory Peck Frank Sinatra pernah diminta untuk merekomendasikan seorang guru suara yang bagus untuk anaknya Anthony - Sinatra mengirimnya ke Seth Riggs. Dengan murid-muridnya memenangkan lebih dari 100 Grammy, dia dianggap guru suara top dunia hiburan itu. Murid-muridnya termasuk Michael Jackson, Ricky Martin, Janet Jackson, Jennifer Lopez, Faith Hill, Madonna, Prince dan Barbra Streisand.


Pertimbangkan orang yang percaya terhadap prestasi yang terbaik termasuk diusir dari sebuah asosiasi bernyanyi nasional dan beberapa perguruan tinggi fakultas musik untuk mendorong musik pop dan teater mengajar pada kedudukan yang sama dengan opera, dialah Seth Riggs. Dalam dunia bisnis pertunjukan pragmatis, di mana waktu adalah uang, Seth Riggs adalah orang profesional berorientasi pada hasil.

(source from http://www.johnhenny.com)




Seth Riggs telah mendapat pengaruh dari:

John Charles Thomas
American Baritone
1891-1960

Listen to Gipsy Baron (Open Road - J. Strauss)




Robert Weede
American Baritone
1903-1972

Listen to Cortigiani




Tito Schipa
Italian Tenor
1888-1965

Listen to E Lucevan Le Stelle




(source from http://www.sethriggs.com)

1 komentar:

  1. .shalom punya artikel kesimpulan dari buku Azzusa Street kah terimakasih

    BalasHapus