Hanya pikiran spontan... hanya belajar...

Selasa, 05 April 2011

Jurnal Rapat RiseUpYoungGeneration2Medan

Hari Minggu sore 3 April 2011 4 pm until 9 pm, rapat besar Panitia RiseUpYoungGeneration2Medan diadakan di rumah Hendra. Thanks to Hendra dan ibunya. Acara dimulai dengan panggang-memanggang ayam panggang. Dan langsung saja makan. Tidak seperti acara umumnya. Biasanya FT harus diberitakan dulu baru rapat dan diakhiri dengan makan bersama. Tapi kami punya prinsip yang agak beda. Klo kampung tengah ga diisi, ga bakal bisa berpikir. Hmm... walaupun sudah kenyang, ga satupun dari mereka yang pulang dengan alasan apapun juga. Tiga per empat dari peserta adalah orang-orang yang baru bergabung dalam kepanitiaan ini. Thanks to God sudah mengumpulkan kami semua.

Diintro oleh ketua yang menceritakan bagaimana Tuhan sudah menolong sampai acara ini dapat dimulai untuk dikerjakan. Dana yang harus disiapkan. Semuanya hanya karena Tuhan Yesus saja. Sponsor utamanya adalah Tuhan Yesus Kristus saja. Banyak orang berpikir bahwa kami dibackup oleh pengusaha hebat. Di sini kita ada karena kita mengasihi Tuhan Yesus. Kita mau menabur di tanah yang subur untuk kota kita ini. Jika ingin hasil yang baik, maka taburlah hal yang baik pula. Lakukan saja tugas kita dengan baik, tidak perlu dimarahi, tidak perlu menuntut orang. Klo tidak bisa datang rapat, ya ga perlu dimarahi ya. Kita melayani Tuhan dari kesadaran dan kemauan kita sendiri. Satu lagi, jangan biarkan ada orang yang sepele dengan kita hanya karena kita muda. Tunjukkan kualitas dirimu.


Kami hanya mengajak teman-teman yang punya hati untuk anak-anak muda di kota ini. Harapan kami adalah anak muda kristen dapat berkumpul untuk memuji Tuhan, menyembah Tuhan. Hidup menurut kehendak Tuhan. Menghidupi hidup sesuai dengan panggilan dan rencana Tuhan saja.

Gw ditawarkan untuk menambahi. Hmm... bukan menambahi... hanya mengutarakan apa yang ada di dalam hati (mempergunakan kesempatan yang diberikan ;) hehe..). (Mengapa harus dituliskan, supaya jadi mengawasi diri gw sendiri dan kalau2 gw lupa dan untuk panitia pelupa lainnya). Rasanya sangat excited bisa berbicara di depan anak-anak muda yang luar biasa ini. Mereka sangat bersemangat. Banyak dari antara mereka yang menawarkan diri sendiri untuk bergabung dalam kepanitiaan. Padahal minggu-minggu sebelumnya anggota yag dapat berkumpul hanya 13-15 orang saja, dengan koordinator hanya 8 orang. Puji Tuhan, Tuhan telah menambahkan jumlah kami. (masih banyak panitia yangbelum bisa kumpul, karena masih ujian)

Gw menyampaikan beberapa hal yang gw pikir penting:
  • 1. Kita ini kan rame ya. Kita berbeda satu dengan yang lainnya. Waktu kita bekerja, pasti ada 'gesekan', mungkin sebel dengan temen yang lain. Di sinilah tempatnya kita sedang diperbesar kapasitas hati kita oleh Tuhan. Kita akan diajar untuk menyediakan hati untuk kemungkinan dibuat kesal oleh orang lain. Firman Tuhan berkata, "besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesama". Coba salam kanan kirimu, katakan "teman, nanti kita akan saling menajamkan ya. maaf klo gw bikin kesel elu ya, gw akan berusaha berbuat yang terbaik. Just in case gw ngeselin maaf ya".

  • 2. Di sini juga kita akan belajar saling mengampuni. Mengampuni itu bukan melupakan, tetapi menerima orang itu sebagaimana dia adanya. Jika mengampuni itu melupakan, maka jika besok teman kita itu berbuat hal yang tidak kita sukai sehingga ngeselin, maka hanya menumpuk kekesalan yg katanya mau dilupakan, "kemaren sudah diampuni, sdh kulupakan kesalahanmu, sekarang buat lagi". jika kita mengampuni orang dengan menerima dia sebagaimana adanya maka jika seandainya dia berbuat hal yang sama (yang ga kita sukai itu) maka dengan lapang dada kita dapat menerima orang yang sudah mengeselin kita itu. kadang-kadang kita kesel bukan karena orang itu telah berbuat salah, tetapi karena tidak sesuai dengan 'peraturan' hidup kita pribadi saja.
    Mungkin hanya karena nada suara yang terlalu tinggi saja kita bisa sakit hati. Kadang kita ingin segera berlari, semuanya ingin cepat, tetapi kita bertemu dengan partner yang penuh dengan perhitungan, membuat kita kesal. Bener ya.. bisa kesal? Atau hanya saya saja yang mengalaminya. Kalau saya sihh, saya pasti kesal. Saya manusia apa adanya. Ketika saya dapat menerima sifat/ kebiasaan seseorang yang telah membuat saya kesal itu maka lebih mudah bagi saya untuk tidak kesal dan untuk mengampuni orang yg ngeselin saya itu.

  • 3. Katakan pada teman di sampingmu "I'm Still in progress! Tapi gw berusaha melakukan yang terbaik".

  • Okey.. yg terakhir... 4. Ada yang pernah nonton film "drumline"? Saya suka film itu. Berkali-kali nonton film itu hanya utk mendengar bagian "Jika kamu ingin menjadi pemimpin, relakan lah dirimu untuk dipimpin". Di acara ini kita adalah panitia. Kita yang akan memimpin para peserta konser nanti. Sebelum kamu memimpin mereka, relakan dirimu untuk dipimpin oleh koordinatormu. Klo koordinator marah-marah, terima saja. Kapasitasmu sedang diperbesar kawan. Sekarang kamu belum tau apa manfaatnya, suatu saat kamu akan rasakan manfaatnya. Tapi korrdinator di sini baik-baik koq, hehe. Gw secara umur, gw lebih tua dari Hendra, tetapi karena dia ketua, gw ikut apa yang dia bilang.

    setuju semua?? Klo ada yang ga setuju juga, silahkan diomongin. Kita anak muda, kita punya pendapat pribadi. Klo ga setuju dengan saya, silahkan diomongin. Okey semuaa... setuju yaaa? Siip deh :)

Rasanya sangat bersemangat bisa berbicara kepada teman-teman muda. Rasanya hidup menjadi sangat hidup. Gw bersyukur dapet team yang luar biasa ini. Mereka ini sangat woww bagi gw. Kerja bagus, rapi. Lebih banyak action, daripada ngomelnya.

Setelah selesai rapat, berdoa, dan beberapa pamit pulang karena sudah mau hujan. Dan beberapa masih stay. Seperti biasa diakhir pertemuan, selalu main game "out of the box", sampai riuuhh dengan tawa. Clue nya silahkan baca RH DailyGLOW tiap bulan:) Karena mereka sering main, gw jadi menemukan ide bagus.. gmn klo tiap bulan dikasih game yak? RH versi cetak aja. Klo versi onlen ya ga pake games. hahahaha...

Walaupun Sabtu malam tak bisa tidur (kepikiran tante gw yg sakit), baru bisa tidur jam 3 dan jam 5 sudah harus bangun. Non stop kegiatan hingga malam lagi, badan pegal-pegal. Buat team RiseUpYG2, gw kasih yg terbaik aja deh. Semangat itu tetap menyala. Young Generatiooooonnn... Rise Up!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar