Hanya pikiran spontan... hanya belajar...

Selasa, 07 September 2010

input output

I want share something..
Bbrp hari ini sptnya byk skli masalah. Padahal sbnernya hanya bgmn cara pandang kita saja.

Srg kali kita menyalahkan iblis atas apa yg terjadi pd diri kita. Kita sdh lakukan yg benar, koq jd gini, dan kita cari biang keroknya, ini pasti kerjaan iblis.

Mata adalah jendela hati, telinga juga merupakan tempat inputan. Apa yg timbul dlm hati tergantung kpd inputan, mata- apa yg kita lihat, telinga-apa yg kita dengar, hidung-apa yg kita hirup, juga mulut-apa yg kita makan.

Inputan yg kita terima akan diolah dihati, menghasilkan output cara pandang kita, action kita, respon kita thd sekeliling kita. Mata bisa memandang jauh ke depan, di alam nyata maupun dlm btk penglihatan/ 'penampakan'. Tergantung bagaimana hati kita menge-mix semua inputan tsb.

Coba bayangkan ini, janji Tuhan sblm Yesus lahir, "Immanuel". Jika Tuhan dipihak kita, bukankah iblis tak berani dekat2. Namun visual kita dpt memandangnya dikejauhan, dan kita masih dpt mendengarnya dari kejauhan.

Temans, Hati2 dgn segala inputan yg masuk ke dalam dirimu. Jgn cepat menyalahkan org lain, perhatikan bgmn kita mengolah data/ informasi. Lebih baik memasukkan firman Tuhan ke dlm hidup kita, daripada gosip yg ga jelas. Simpan dulu di dlm hati jika datanya blm lengkap, spt Maria lakukan.

God is with us, dengarkanlah Dia lbh banyak, yg lainnya sdkt saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar